Senin, 04 Juli 2011

Bupati Bone Sarankan Sekkab-nya Mundur

BONE, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Bone HA Idris Galigo meminta Andi Amrullah Amal yang menjabat sebagai sekretaris daerah (sekda) di Kabupaten Bone agar mundur dari jabatannya.

Idris Galigo mengungkapkan hal itu kepada tribun, Kamis (30/6/2011), terkait pernyataan Amrullah Amal yang dianggap melakukan kiritik pedas terhadap diri Idris Galigo yang menjalankan pemerintahan sebagai bupati.

"Kalau memang sudah tidak bisa diajak kerjasama maka lebih baik Anda (Amrullah Amal) mundur dari jabatan anda (sekkab) ," terang Andi Idris Galigo kepada Tribun via ponselnya.

Amrullah Amal yang juga menjadi figur yang akan maju di pilkada nanti sebelumnya menyebutkan, Idiris Galigo sebagai bupati telah mengabaikan dirinya sebagai sekkab serta wakil bupati setempat dalam mengambil kebijakan pemerintahan.

Selain itu, Idris Galigo yang telah dua periode memimpin Bone dianggap tidak etis dalam menyusun struktur lembaga pemerintah daerah.

"Kondisi birokrasi Bone saat sekarang ini timpang, pemerintah telah menempatkan orang pada struktur organisasi pemerintah yang bukan pada tempatnya dan orang-orang yang ditempatkan itu juga tidak berkompeten," kata Andi Amrullah Amal kepada Tribun belum lama ini.

Ditambahkan Amrullah Amal, struktur lembaga pemerintah ternyata juga keliru,  seperti Litbang berdiri sendiri, "Mestinya kan Litbang digabung Bappeda karena hasil penilitian Litbang itu nantinya akan menjadi bahan Bappeda untuk menyusun undang-undang. Ini baru satu contoh kasus ya dan masih banya kasus lainnya," bebernya.

"Buat apa saya sebagai Sekda dan buat apa itu Wakil Bupati kalau tidak dilibatkan dalam proses pengambilan kebijakan, inikan tidak beres," tambahnya.(*)


Tribun Timur - Kamis, 30 Juni 2011 11:29 WITA

0 komentar:

Posting Komentar